Uncategorized

Chimney Liner – Haruskah Anda Pergi Untuk DIY Atau Layanan Profesional?

Profesional

Rumah-rumah yang dibangun lebih awal dari tahun 1940-an memiliki cerobong asap kebanyakan dibangun tanpa flue liner. Dinding bata dan mortar tahan bocor. Tetapi mereka tidak memiliki flue liner, yang memberikan permukaan yang sempurna dan mulus serta mengisolasi cerobong asap. Sejak 1940-an, penggunaan flue liner telah dimulai sebagai bagian dari proses konstruksi. Peraturan negara bagian dan negara sekarang mengharuskan pembangunan cerobong asap selama konstruksi baru atau renovasi rumah.

Tujuan cerobong asap adalah untuk melepaskan gas buang yang dihasilkan dari pembakaran perapian ke atmosfer luar. Elemen beracun seperti kreosot, kelembaban, dan karbon monoksida dilepaskan ke udara. Sebuah liner memastikan bahwa gas buang tidak meresap melalui batu bata dan mortir dan juga tidak masuk ke rumah Anda.

National 211 Association Fire Protection Association (NFPA) Standard 211 telah mengamanatkan penggantian cerobong asap jika retak, rusak atau hilang. Inspeksi dan pemeriksaan rutin dapat mengungkap kerusakan pada cerobong asap. Cerobong asap harus diperiksa setiap tahun jika perapian digunakan dan tungku kayu, batu bara, gas atau minyak digunakan untuk pemanasan. Inspeksi juga diperlukan jika terjadi kebakaran cerobong asap. Cerobong asap jangan dianggap enteng karena api kreosot dapat menembus retakan.

Dalam hal penggantian, Anda akan memiliki dua opsi. Baik lakukan sendiri atau hubungi profesional. Jika Anda seorang pro dan suka proyek perbaikan Jasa Bangun Rumah , ini mungkin kesempatan untuk memanfaatkan keterampilan Anda. Namun, Anda harus mengonfirmasi dengan inspektur bangunan jika mengikuti kode bangunan dan negara bagian setempat.

Melakukan perbaikan dan pemasangan memerlukan akurasi dan presisi. Buang harus dibersihkan sebelum pekerjaan perbaikan dapat dimulai. Sendi mortar yang ada harus diperiksa dengan kamera. Ukuran cerobong harus ditetapkan mengingat ketinggian cerobong asap dan jenis bahan bakar yang digunakan.

Mengganti atau memasang cerobong baru melibatkan kondisi berbahaya seperti memanjat atap, bekerja di dalam perapian. Pekerjaan batu seperti melepas dan mengganti batu bata dan mortir juga diperlukan.
Kekhawatiran yang jelas adalah karbon monoksida. Cerobong asap berukuran tidak tepat berpotensi lebih berbahaya daripada situasi sebelumnya karena tanpa Anda sadari, cerobong asap mungkin bocor dan gas beracun mungkin masuk ke rumah Anda.

Jadi, kecuali Anda memiliki pengetahuan penuh sebelumnya tentang apa yang Anda lakukan, Anda harus membiarkan profesional melakukannya karena cerobong asap yang tidak pas bisa menjadi pembunuh yang diam-diam untuk Anda.

Be the First to comment.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *